Yuk Kenali Sejarah Sol Merah nya Christian Louboutin

Yuk Kenali Sejarah Sol Merah nya Christian Louboutin

Mengenai selera sepatu, sudah pasti setiap orang memiliki standar untuk tiap sepatu yang berbeda-beda. Membeli sepatu pun berdasarkan selera dan gaya masing-masing. Namun, sepatu apa pun yang sedang populer, sepatu karya Christian Louboutin tetap akan dikenal sebagai sepatu yang paling populer sepanjang masa.

Mengapa bisa begitu dikenal? Mungkin karena merek Louboutin yang sudah memiliki paten dan ciri khas nya sendiri, yakni dengan sol merah. Selain itu, desainnya yang selalu elegan, seksi, nyentrik dan terkesan klasik. Meski beberapa sepatunya juga keluar dengan tampilan yang tidak polos. Bisa dengan taburan kristal Swarovski, hiasan logam stud hingga kulit corak Leopard.

Yuk Kenali Sejarah Sol Merah nya Christian Louboutin

Sol merah yang menjadi ciri khasnya ini, sebenarnya tercipta dengan tidak sengaja. Saat Louboutin merasa bosan melihat sepasang sepatu buatannya, ia pun merasa ada sesuatu yang tidak sempurna. Desainer kelahiran tahun 1964 ini berusaha keras untuk memperbaikinya. Hingga ia secara tidak sengaja melihat salah seorang karyawannya sedang menghias kuku dengan kutek berwarna merah. Ia lalu mencoba menerapkan ini pada sol sepatunya.

Sebelumnya ia hanya membuat alas dari warna hitam, dan menggantinya dengan warna ruby. Louboutin yang sudah tertarik pada dunia persepatuan saat usia 16 tahun, kini selalu menciptakan sepatu-sepatu dengan hak menjulang untuk dapat memamerkan keindahan sol merahnya ini.

Desainer bertangan dingin ini memulai kariernya sebagai desainer sepatu di butik Charles Jourdan. Ia juga sempat magang untuk Roger Vivier. Kemudian, melanjutkan perjalanannya sebagai freelance designer untuk rumah mode Chanel, dan Yves Saint Laurent. Bekerja untuk nama-nama papan atas tersebut, ternyata membawa kariernya melejit. Louboutin kemudian membuka toko pertamanya di Paris pada 1991, dengan spesialisasi sepatu.

Desain briliannya berhasil memikat Puteri dari Monaco, Catherine Deneuve dan desainer Diane Von Furstenberg. Mereka adalah orang pertama yang tercatat sebagai pelanggannya. Hingga saat ini, sepatu-sepatunya menjadi konsumsi rutin selebriti dunia sekelas Madonna dan Victoria Beckham. Hampir pada setiap penampilannya, kedua aktris ini selalu menggunakan sepatu dengan sol merah ini.

Yuk Kenali Sejarah Sol Merah nya Christian Louboutin 2

Yuk Kenali Sejarah Sol Merah nya Christian Louboutin

taspremium