Stop Menggunakan Pemutih Wajah Saat Hamil !

Stop Menggunakan Pemutih Wajah Saat Hamil !

Sejatinya, wanita pasti ingin terlihat cantik dalam keadaan dan kondisi apapun. Termasuk pada saat hamil. Sayangnya, banyak wanita yang melakukan kesalahan untuk menjadikan dirinya cantik. Salah satunya adalah maraknya penggunaan cream pemutih wajah baik produk import atau pun local. Selalu yang menjadi alasan utama adalah ingin mengubah warna kulit sawo matang menjadi lebih putih agar terlihat berseri, cantik dan menarik.

Alasan yang sama menjadi dasar mengapa wanita hamil juga menggunakan cream pemutih. Jika menggnakan pemutih yang aman tentu saja bukan menjadi masalah besar, namun jika menggunakan cream pemutih wajah yang salah (banyak mengandung bahan kimia dan palsu) akan mengancam kesehatan janin.

Stop Menggunakan Pemutih Wajah Saat Hamil !

Pada kemasan produk bertuliskan bahwa produk kecantikan tersebut aman untuk ibu hamil, tapi ternyata produk yang dimaksud belum tentu aman. Hal itu bisa jadi hanyalah akal-akalan si produsen untuk menarik banyak konsumen agar produknya laris. Karena tidak jarang, dampak negatif justru dikeluhkan oleh wanita hamil yang menggunakan produk pemutih wajah yang dijual secara bebas. Misalnya kulit menjadi kering dan mudah mengelupas dan lain sebagainya. Sebaiknya hal inilah yang perlu diwaspadi pada semua wanita termasuk wanita hamil.

Hal yang paling berbahaya adalah jika cream pemutih memiliki kandungan bahan kimia yang seharusnya tidak boleh digunakan lagi untuk semua produk kecantikan : merkuri dan hidroquinon. Karena kedua bahan ini bisa menembus plasenta dan menimbulkan masalah berat jika digunakan secara terus menerus.

Merkuri atau air keras dapat merusak organ vital dan sistem saraf, sehingga perkembangan janin menjadi tidak maksimal. Meskipun hidroquinon aman untuk digunakan, penggunaan yang terlalu sering juga akan menimbulkan dampak yang sama dengan bahan kimia merkuri. Oleh karena itu, sebaiknya wanita hamil melakukan perawatan wajah alami tanpa menggunakan cream pemutih wajah yang banyak mengandung bahan kimia.

Stop Menggunakan Pemutih Wajah Saat Hamil !

taspremium