Pemutih Gigi untuk Gigi Palsu di Usia Senja

Pemutih Gigi untuk Gigi Palsu di Usia Senja

Untuk tetap menjaga penampilan dengan sangat baik, tidak sedikit orang yang menggunakan gigi palsu meskipun sudah berusia senja. Namun gigi-gigi palsu ini juga bisa menguning apabila tidak dirawat dengan baik. Karena pada dasarnya fungsi gigi palsu sama dengan gigi asli. Gigi palsu pun juga membutuhkan pemutih gigi.

Kebiasaan merokok juga akan membuat gigi palsu berubah menjadi kuning. Demikian juga dengan kebiasaan mengkonsumsi soda, kopi, alkohol, teh dan jarang menggosok gigi. Oleh karena itu, meskipun sudah berada di usia senja, kebiasaan merawat gigi dengan baik juga harus tetap diterapkan.

Pemutih Gigi untuk Gigi Palsu di Usia Senja

Pemutih gigi untuk gigi palsu lebih disarankan menggunakan cara yang alami. Selain karena faktor usia, cara ini dianggap lebih aman mengingat kesehatan yang juga ikut menurun di usia lansia. Memutihkan gigi secara alami pada gigi palsu sama dengan memutihkan gigi pada gigi asli, yakni dengan menggunakan bahan-bahan seperti arang kayu, baking soda, apel, strawberry dan seledri. Bahan-bahan alami tersebut akan mengembalikan warna gigi putih.

Dengan menggunakan arang kayu cukup menggosoka arang kayu pada gigi secara berlahan-lahan kemudian berkumur dengan air bersih. Demikian juga degan cara bahan alami lainnya, kecuali baking soda yang untuk campuran pasta gigi. Selain itu, juga bisa mengkombinasikan beberapa bahan untuk dijadikan pasta gigi alami yang efektif memutihkan gigi dengan baik.

Metode modern yang cukup aman untuk pemutih gigi palsu adalah dengan menggunakan gel hydrogen peroksidad untuk ditempelkan pada gigi palsu. Cara ini juga sangat mudah untuk dilakukan karena hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk menempelkan gel pada gigi dan bahan kimia yang terkandung di dalamnya akan meluruhkan noda yang menempel pada gigi.

Pemutih Gigi untuk Gigi Palsu di Usia Senja

taspremium