Garam, Pemutih Gigi Serbaguna dan Murah

Garam, Pemutih Gigi Serbaguna dan Murah

Hampir sama dengan pemutih wajah, pemutih gigi juga menjadi satu perawatan kecantikan yang sedang marak dilakukan oleh banyak orang. Tidak hanya wanita tapi juga pria. Karena gigi putih menambah daya tarik seseorang ketika tersenyum. Selain itu, gigi putih juga menggambarkan gigi sehat. Hanya saja cara yang dilakukan seringkali salah. Padahal terdapat satu bahan pemutih gigi yang sangat mudah didapatkan yakni garam.

Caranya sangat mudah yakni dengan menaburkan sedikit garam pada sikat gigi yang sudah diberi pasta gigi dan kemudian digunakan untuk menggosok gigi biasa. Selain itu, garam juga sangat multifungsi dan serbaguna. Selain digunakan sebagai tambahan bumbu memasak, garam bisa membuat sikat gigi lebih awet. Yaitu dengan merendam sikat gigi ke dalam larutan garam selama 30 menit. Cara ini akan membuat bulu sikat gigi lebih tahan lama.

Garam, Pemutih Gigi Serbaguna dan Murah

Tapi bagi seseorang yang memiliki riwayat hipertensi (tekanan darah tinggi) sebaiknya menghindarkan cara ini untuk memutihkan gigi. Karena bisa memicu naiknya tekanan darah bila dilakukan terlalu sering. Saat menggosok gigi, tanpa sadar beberapa partikel pasta gigi masuk ke dalam kerongkongan. Jadi jika pasta gigi tersebut mengandung kandungan garam, maka bisa meningkatkan resiko hipertensi.

Selain menggunakan garam, pemutih gigi alami juga bisa menggunakan bahan-bahan yang sudah sejak lama digunakan oleh generasi sebelumnya untuk menjaga kesehatan organ mulut termasuk memutihkan gigi. Bahan-bahan tersebut seperti arang kayu, kulit jeruk dan siwak. Sedangkan buah-buahan yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi adalah strawberry dan apel. Semua cara tersebut merupakan cara alami untuk memutihkan gigi dengan baik tanpa efek samping seperti metode pemutih gigi yang tidak dilakukan dibawah pengawasan dokter.

Garam, Pemutih Gigi Serbaguna dan Murah

taspremium