Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Sebagai seorang remaja, mempunyai jerawat sangatlah tidak nyaman, ditambah bekasnya yang dapat bertahan sampai kita dewasa. Jerawat adalah hal yang wajar, namun ada kalanya hal tersebut dirasa sangat menggagu, maka pada saat itulah kita terus mencari cara bagaimana menghilangkan bekas jerawat, khususnya secara alami.

Ada dua jenis bekas jerawat yang perlu kita ketahui, pertama adalah jerawat kedalam dan jerawat keluar. Bekas jerawat kedalam akan terlihat seperti sebuah cekungan pada kulit dan memberi efek bergelombang pada kulit, bekas jerawat terlihat seperti bekas luka tertusuk oleh suatu benda tajam, hal ini disebabkan karena kita kehilangan lemak atau daging dibawah kulit. Yang kedua adalah bekas jerawat keluar, kebalikan dari bekas jerawat kedalam, bekas jerawat ini meninggalkan bekas timbul pada kulit, dan juga dapat terasa gatal dan menyakitkan.

Ada beberapa perawatan yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat, mulai dari pengobatan tradisional sampai pengobatan modern seperti suntik dan laser. Bagi anda yang takut akan efek samping dari pengobatan modern maka kali ini kita akan membahas tentang pengobatan menghilangkan bekas jerawat secara tradisional.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Berikut cara-cara menghilangkan noda bekas jerawat tanpa efek samping secara alami.

Lemon

Lemon mengandung banyak vitamin C sehingga dapat membantu pembentukan kembali kolagen yang hilang. Penggunaan sari lemon pada bekas jerawat dapat membuat noda jerawat memudar hari demi hari.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara menggunakan lemon sebagai penghilang bekas jerawat

  • Ambil lemon segar dan keluarkan sari buah dnegan meremasnya, kemudian oleskan sari buah ke bekas jerawat dengan jari atau lebih baiknya menggunakan cotton.
  • Apabila kulit anda sensitif, maka encerkan sari lemon tadi dengan air secukupnya .
  • Anda juga dapat mencampur satu sendok the sari lemon dengan satu sendok the vitamin E. Vitamin E sangat baik untuk kulit karena mengandung antioksidan yang dpat melindungi dan memperbaiki tekstur kulit kita.

Anjuran : Gunakan sari lemon selama kurang lebih 7 sampai 10 hari, dan andakan melihat perbedaannya. Setelah memakai sari lemon, usahakan jangan sampai terkena sinar matahari secara langsung.

Madu

Madu berhasiat mengobati jerawat, dan juga berhasiat untuk menyamarkan bekas noda jerawat.

Tata cara menggunakan madu untuk menghilangkan noda bekas jerawat

  • Oleskan madu pada bekas jerawat saat sebelum tidur, kemudian bersihakan pada pagi harinya.
  • Campurkan dua sendok makan madu dengan ¼ cangkir oatmeal. Kemudian oleskan campuran oatmeal tersebut pada bekas jerawat secara halus dan merata. Biarkan selama 15 – 20 menit, dan bilas dengan air hangat.
  • Campurkan 1/2 sendok teh bubuk kayu manis dengan 1 sendok makan madu, kemudian oleskan pada bekas jerawat, biarkan selama satu jam, kemudian cuci dengan air bersih, anda juga dapat menggunakannya saat malam hari.

Lidah Buaya (Aloe Vera)

Tanaman herbal yang sangat bermanfaat lainya adalah lidah buaya. Tidak hanya membuat kulit menjadi rileks namun tanaman ini juga bermanfaat untuk meregeneresi jaringan kulit yang rusak dan mempercepat proses penyembuhan.

Tata cara menggunakan Lidah Buaya untuk menghilangkan noda bekas jerawat :

Kupas bagian luar daun lidah buaya hingga menyisakan zat yang berbentuk seperti jelli. Oleskan jelli tersebut pada bekas jerawat, dan diamkan kuranglebih 1/2 – 1 jam, kemudian bersihkan dengan air bersih.

Gunakan lidah buaya dalam beberapa hari dan anda akan melihat perbedaannya. Tidak hanya mengobati bekas jerawat, lidah buaya juga bermanfaat untuk membuat kulit lebih cerah dan kenyal.

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun dapat disebut sebagi zat yang paling bersahabat dengan kulit karena mengandung banyak vitamin, zat besi, antioksida, dan anti-inflamatori.

Cara menggunakan minyak zaitun sebagai penghilang bekas jerawat :

Ambil sedikit minyak zaitun, oles dan pijat dengan halus terutama pada bagian bekas jerawat. Pijatlah muka kita secara halus dan berlahan dalam beberapa menit hingga minyak zaitun diserap oleh kulit. Kemudian usapkan air hangat dengan kain bersih. Usap dan bersihkan sisa minyak zaitun dengan perlahan. Setelah satu sampai dua menit, bersihkan muka dengan air biasa.

Tomat

Temat merah segar juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan noda jerawat dengan tomat. Pertama, ambil tomat segar dan iris menjadi beberapa bagian. Hancurkan hingga lembut. Oleskan pada wajah selama dan biarkanlah selama 15 – 20 menit. Kemudian cuci wajah anda. Ulangi langkah ini setiap hari danj dalam beberapa minggu anda akan melihat hasilnya.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

nissangtr